RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Kejuaraan tinju yang diadakan oleh anak muda Kota Makassar, Face2Face akan dilaksanakan hari ini di Dupli Dining & Lounge Jalan Metro Tanjung Bunga, Rabu (25/9/2024).

Event sportainment ini akan diikuti oleh puluhan petinju amatir, selebgram, dan petinju profesional.

Sebelum pertandingan, para petinju terlebih dahulu menjalani tes kesehatan di Dupli Dining & Lounge, Selasa (24/9/2024) kemarin.

Pendiri Face2Face, Andrian Awal, menyatakan bahwa mereka sangat bersyukur bahwa Face2Face dapat dilaksanakan.

Ia juga menuturkan, bahwa sebelumnya Face2Face sempat ditunda karena beberapa kendala, namun panitia telah berhasil menyelesaikan masalah tersebut, termasuk perizinan.

Awal menjelaskan bahwa Face2Face merupakan upaya pengembangan tinju di Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Semuanya sudah kami siapkan, baik dari rekomendasi hingga perizinan. Kami berdoa semoga tidak ada halangan lagi,” kata Andrian yang dikenal dengan sebutan Awlpd dalam konferensi pers setelah pemeriksaan kesehatan para petarung.

Selain itu, Awlpd juga menjelaskan bahwa event tersebut juga didukung oleh Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Makassar dan Pertina Sulsel.

Oleh karena itu, dirinya berharap agar ajang Face2Face tersebut dapat menjadi wadah untuk mengembangkan olahraga tinju dan hingga bahkan merahirkan bakat-bakat tinju di Sulawesi Selatan.

“Semoga ini menjadi wadah yang dapat semakin mengembangkan sportainment, khususnya di Sulsel,” terang Awlpd.

Sementara itu, Project Manager Face2Face, Indar mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan Rumah Sakit Yapika Makassar untuk pemeriksaan kesehatan guna kesuksesan acara.

Indar menjelaskan, bahwa proses pemeriksaan kesehatan sangat penting bagi para petinju.

“Face2Face ini sangat ketat. Tim medis kami sudah mulai melakukan pemeriksaan kesehatan yang dibantu oleh RS Yapika,” bebernya.

Sementara itu, Sri Syahril dari Pertina Sulsel mengajak masyarakat untuk menyukseskan kegiatan Face2Face ini.

“Niat baik kita melalui Face2Face ini semuanya untuk memajukan boxing tanah air, bukan hanya di Sulawesi Selatan, tapi juga di Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Beberapa petinju dari kategori selebriti yang akan bertanding antara lain Suwanti vs Rio Ramadhan.

Ada pula pertandingan lain seperti Fauzi vs Samsudin, Yuri vs Chakra, Aladin vs Andi Innu, dan pertandingan lainnya bakal dihadirkan di Dupli Dining & Lounge Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar tepatnya hari ini.