Makassar, Rakyat News – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) memilih menghabiskan malam tahun baru 2018 dengan beribadah kepada Allah SWT ketimbang ikut larut dalam hura-hura dan hingar bingar pesta tahun baru.

“Saya dan keluarga ‎tidak ada acara istimewa di malam tahun baru, dari dulu seperti itu. Saya pilih shalat istikharah saja di tengah-tengah usaha yang harus diraih di masa depan. Paling kami dari Tim Bro Rivai hanya kumpul kecil-kecilan sambil berdoa agar kita diberi kelonggaran di masa depan,” kata Bro Rivai, Minggu (31/12/2017).

Istikharah adalah salat sunnah dua rakaat yang dilakukan untuk meminta petunjuk kepada Allah SWT perihal sebuah urusan. Menurut Bro Rivai, perayaan tahun baru yang paling tepat adalah mendekatkan diri kepada sang khalik.

“Tahun baru sejatinya kita habiskan dengan bertafakkur kepada Allah SWT. Baik itu tahun baru masehi apalagi tahun baru islam. Seperti itulah ritual kami sekeluarga setiap tahun baru,” ‎imbuh alumni Ponpes IMMIM putra ini. (*)