“Ini adalah langkah untuk memastikan bahwa politik di Makassar benar-benar mencerminkan kebutuhan dan keinginan masyarakat. Jadi kami berharap kedepannya aspirasi masyarakat sejalan dengan program-program pemerintah,” tandasnya.

Sementara, Juru Bicara (Jubir) INIMI, Muhammad Riadi menjelaskan, program Makassar Digital Future adalah sebuah konsep transformasi kota Makassar yang fokus pada pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan berbagai aspek kehidupan, termasuk ekonomi, layanan publik, dan pendidikan.

Menurutnya, tujuan dari program tersebut untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang lebih cerdas, efisien, dan siap menghadapi era digital. Program ini, kata Riadi, mencakup digitalisasi layanan pemerintah untuk meningkatkan transparansi dan aksesibilitas, dukungan bagi ekonomi kreatif dan UMKM untuk memanfaatkan platform digital, serta pelatihan keterampilan digital bagi anak muda agar lebih siap bersaing dalam dunia kerja modern.

“Konsep ini mengutamakan inovasi dan keterlibatan aktif warga, terutama pemuda, dalam proses transformasi,” jelas Riadi.