RAKYAT.NEWS, POLMAN – Tim Pemenangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati menyebut bahwa untuk mengelola Kabupaten Polewali Mandar (Polman) dengan populasi mencapai 495.371 orang, dibutuhkan seorang pemimpin yang telah memiliki pengalaman yang cukup.

Perwakilan DPC PID Perjuangan Polman, Muhsin Fattah,  menyatakan bahwa memimpin daerah dengan jumlah penduduk tertinggi di Sulbar bukanlah tugas yang mudah. Diperlukan kompetensi dan keahlian yang sesuai dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.

“Itu sudah ada dalam pesan agama, pilihlah orang pemimpin kepada ahlinya,” kata Muhsin di hadapan puluhan warga saat melakukan blusukan di Desa Pallis, Kecamatan Balanipa, Jumat (27/9/2024).

Menurut Politisi dari Partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri ini, di antara beberapa kandidat yang bertarung dalam Pilkada Polman, hanya pasangan BESTI yang dianggap memiliki kualitas yang tepat dan layak untuk memimpin daerah tersebut.

“Jadi Andi Bebas ahli dalam mengelola pemerintahan dan sangat pas untuk menjadi kepala daerah. Seandainya perguruan, sukkumi piguruanna (sudah memahami ilmunya). Kalau yang lain Mane Migurui (baru belajar),” ujarnya.

Sementara itu, Siti Rahmawati dianggap sebagai sosok perempuan yang memiliki banyak bakat. Selain memiliki talenta dalam bernyanyi, dia juga seorang pengusaha dan saat ini menjabat sebagai direktur di salah satu perusahaan TV Nasional.

“Jangan kita memahami Siti ini hanya seorang artis, tapi pekerjaan yang lain itu dia adalah seorang pengusaha,” terangnya.

Oleh karena itu, Muhsin mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pasangan calon nomor urut dua pada tanggal 27 September mendatang.

Dengan memilih pasangan tersebut, diharapkan Polman dapat mencapai kemajuan yang lebih baik di bawah kepemimpinan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati.

“Mereka ini penguasa,  jadi tahu betul nanti apa yang harus dikembangkan daerah ini untuk lebih maju lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Siti Rahmawati telah menyatakan tekadnya untuk maju dalam Pilkada karena ingin membawa Polman menuju masa depan yang lebih baik.

Beberapa sektor penting menjadi fokus perhatian bagi Siti Rahmawati, yaitu pengembangan sektor pariwisata di Polman, perbaikan sektor pendidikan, menekan angka putus sekolah di Polman, peningkatan pelayanan kesehatan, dan pengembangan ekonomi kreatif, terutama bagi para ibu.