RAKYAT NEWS, LUWU TIMUR – Dukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 2, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) terus mengalir memasuki masa kampanye pemilihan gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) 2024. Gelombang dukungan kembali terlihat dalam lawatan Fatmawati ke Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Saat agenda silaturahmi yang dipusatkan di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sabtu (28/9/2024) malam, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh perempuan secara terbuka menyatakan dukungan penuh kepada Andalan Hati. Mereka menginginkan Andalan Hati memimpin untuk menjadikan Sulsel Maju dan Berkarakter.

Antusiasme itu sudah terpancar begitu Fatmawati tiba di lokasi acara yang dihelat di kediaman putra daerah Luwu Timur, Irwan Bachri Syam. Fatmawati disambut meriah dengan teriakan “ewako, Andalan Hati!” dan “coblos perempuan”.

Muhammad Daud, tokoh masyarakat Malili, menilai Fatmawati sebagai pemimpin yang komunikatif dan cepat berbaur dengan masyarakat.

“Saya menyaksikan sendiri, beliau bisa memahami kondisi masyarakat. Maka insyaallah beliau juga bisa mengerti apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” kata Imam Masjid Al Ikhwan Bunker Malili itu.

Sementara itu, dukungan dari umat beragama Hindu diwakili Ida Bagus Sudialitika. Dia menilai Fatmawati sebagai sosok yang mampu mendorong peran perempuan, baik di legislatif maupun eksekutif.

“Saya akan sebarkanluaskan ke seluruh masyarakat Hindu ataupun Bali yang sudah menetap di Luwu Timur ini untuk mendukung penuh Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi,” ungkapnya.

Selain itu, Irwan Bachri Syam, selaku tuan rumah acara dan putra asli Luwu Timur, turut mengajak masyarakat yang hadir untuk mendukung Fatmawati, satu-satunya kandidat perempuan dalam Pilgub Sulsel 2024.

“Begitu kita masuk di TPS nanti, buka surat suara pemilihan gubernur dan cari foto yang ada perempuan di situ. Langsung coblos nomor 2,” kata Ibas, sapaan akrabnya, yang juga Ketua DPD NasDem Luwu Timur.

Merespons dukungan tersebut, Fatmawati yakin pasangan Andalan Hati akan memenangkan Pilgub Sulsel.

“Bapak-bapak pasti ikut pilihannya ibu-ibu. Karena perempuan tercipta dari tulang rusuk laki-laki. Tulang rusuk itu dekat dengan hati. Jadi, tentu bapak-bapak selaku jadi Andalan Hati,” ujar mantan Wakil Wali Kota Makassar ini.