RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi A Uskara, terus aktif melakukan kegiatan tatap muka bersama warga Kota Makassar dengan pola komunikasi dua arah. Yakni saling tanya jawab antara Ilham Fauzi dengan masyarakat yg dikunjunginya.

Minggu, 29 September 2024, Ilham Fauzi yang merupakan kandidat Pilkada Serentak paling muda se-Indonesia, memanfaatkan waktunya untuk melakukan kampanye yang ringan-ringan saja.

Pemuda berusia 25 tahun ini memulai kegiatannya dengan saling sapa bersama warga di Car Free Day (CFD) GOR Sudiang, pagi tadi. Nampak antusiasme masyarakat saat bertemu langsung dengan calon pemimpim muda yang akrab disapa Daeng Tayang itu.

Usai menyapa warga Kota Makassar yang asik berkegiatan di CFD GOR Sudiang, Ilham kembali melanjutkan langkahnya menyusuri lorong demi lorong.

Dengan fisik yang masih prima, tak tanggung tanggung, pemuda segudang prestasi ini menyapa warga di tujuh kelurahan dari tiga kecamatan.

Daeng Tayang tak jalan kosong. Lulusan Teknik Sipil Internasional Universitas Indonesia (UI) ini menjelaskan program yang masuk dalam Misi dari pasangan Pilwalkot Makassar 2024 berjargon “Teruskan Kebaikan”. Salah satunya yakni misi Teknologi Hijau.

“Teknologi hijau adalah teknologi yang dirancang untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, menjaga keberlanjutan sumber daya alam, dan mendorong praktik ramah lingkungan,” jelas Ilham Fauzi kepada warga, di Kecamatan Makassar.

Menurut pemuda yang sekaranf merupakan mahasiswa Magister Manajemen Universitas Hasanuddin (Unhas) ini, tujuan utama dari teknologi hijau adalah menciptakan solusi yang lebih bersih, efisien, dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan manusia tanpa merusak lingkungan.

“Teknologi hijau bertujuan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca, polusi udara, tanah, dan air, serta limbah berbahaya yang merusak lingkungan,” paparnya.