RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Muhammad Kiandra Ramadhipa, anak 15 tahun dari Astra Honda Racing Team (AHRT) yang mendapat posisi ketiga dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2024 Mandalika GP yang berlangsung sejak 28-29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Tampil pada race pertama, Sabtu (28/9/2024), Ramadhipa memulai dari posisi kelima. Namun, terjadi crash saat memasuki lap terakhir sehingga mendapat pinalti pengurangan 6 detik karena kejadian itu melibatkan pembalap lainnya.

Pada race kedua, terjadi persaingan yang ketat sesama pembalap. Sesekali melakukan overtake, Ramadhipa sempat keluar dari lintasan dan berada di posisi 17 saat tiba garis finish. Meski begitu, ia berhasil mempertahankan klasemen sementara di posisi ketiga dengan perolehan 81 poin.

“Saya akan berupaya tampil lebih baik lagi menghadapi seri IATC selanjutnya,” ujarnya.

Manager Marketing Astra Motor Sulawesi Selatan, Kresna Murti Dewanto, mengapresiasi perjuangan para pembalap yang telah perupaya dalam gelaran ini. Ia berharap, mereka bisa konsisten dengan performanya.