RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Perwakilan Dojo Inkanas Kabupaten Pinrang, Muhammad Bilal (8 tahun) berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Inkanas Piala Kapolres Maros 2024.

Bilal yang mengenyam pendidikan di SDN 8 Pinrang tersebut berhasil mengamankan medali emas pada kelas Festival Kumite Perorangan Usia Dini dibawah 30kg.

Bilal mengatakan, bahwa raihan medali emas ini sangat berkesan baginya, apalagi jika mengingat perjuangan dari sejumlah perlombaan karate sebelumnya yang dirinya ikuti hanya bisa mendapatkan perak.

“Terharu dan bangga karena baru pertama kali mendapatkan medali emas selama mengikuti kejuaraan karate, karena sebelum-sebelumnya cuma dapat perak,” kata Bilal kepada Rakyat.News.

Bilal menambahkan, bahwa raihan medali emas ini tentu tidak membuatnya merasa puas, dan akan kembali berlatih lebih giat lagi demi meraih penghargaan lainnya di ajang-ajang perlombaan selanjutnya.

“Lebih giat lagi, kembali berlatih lagi biar bisa meningkatkan prestasi di ajang perlombaan lainnya,” tambahnya.

Anak semata wayang dari pasangan Irvan Ananda Putra dan Arwinda Amaliah ini kemudian berharap, bahwa ia dapat mengikuti kejuaraan karate kelas open hingga dapat menjadi juara umum dalam ajang tersebut.

“Harapannya bisa mengikuti kejuaraan karate kelas open dan meraih juara umum,” tutup Bilal.