RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ruchwana Tenrisima, istri dari Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid. Kesehariannya, ia menemani suami untuk kunjungan ke masyarakat selama tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Berteman sejak remaja, mereka memiliki latar belakang pendidikan yang sama. Sarjana Pertanian. Ruchwana dari Universitas Hasanuddin, Amri dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Nana, sapaan akrabnya, mengenal Amri dari sebuah lagu. Mahligai Cinta, lagu gubahan Amri. Ia bercerita, saat itu Amri belum pernah bertemu dengannya secara langsung.

“Nanti kami bertemu waktu ada bisnis yang mau dijalankan bersama dengan teman-teman alumni pertanian,” ucap Nana bungah.

Mereka menikah tahun 1999. “Saya lalu menyanyikan kembali di depan Pak Amri lagu yang awalnya saya beri masukan itu. Tapi liriknya saya ubah sesuai dengan yang saya koreksi waktu itu,” ucapnya.

Dari kacamata Nana, Amri adalah orang yang berani, bertanggung jawab dan bijaksana. Selalu ada untuk keluarganya.

“Yang paling saya apresiasi dari Bapak itu karena dia adalah orang yang berani include dengan bertanggung jawabnya dia, termasuk sebagai pemimpin rumah tangga maupun sebagai pemimpin dalam perusahaan yang diamanatkan kepadanya,” ungkap Nana.

“Kalau terkait hal-hal receh anak -anak curhatnya ke saya. Tapi kalau ke pengarahan yang lebih serius itu ke ayahnya,” imbuhnya.

Nana mendukung penuh niat suaminya untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar. “Insyaallah, saya support, ya,” ucapnya.