RAKYAT NEWS, BANTAENG – Calon Bupati Bantaeng nomor urut 2, DR Ilham Azikin melakukan kampanye melalui virtual. Meski tidak hadir secara fisik, kampanye itu tetap meriah dan interaktif.

Kampanye melalui virtual itu dilakukan di Mangarabbe, Bonto Tiro, Kecamatan Bissappu, Selasa, 1 Oktober, malam. Ilham Azikin diketahui sedang tidak berada di daerah. Tim lalu mendesain model kampanye melalui virtual yang interaktif dan meriah.

Melalui virtual, Ilham Azikin menyapa masyarakat Mangarabbe. Dia bertanya ke masyarakat setempat.

“Ku doakan ki sehat-sehat terus, Pak. Semoga panjang umur dan kembali memimpin Bantaeng,” kata seorang ibu bernama Maupa di Mangarabbe melalui virtual.

Ilham Azikin pun menyampaikan salam hormatnya kepadaa masyarakat Mangarabbe. Dia memohon maaf tidak bisa hadir secara fisik karena tidak sedang berada di Kabupaten Bantaeng.

“Saya memohon maaf tidak sempat hadir secara fisik di sekitar ta. Saya sedang berada di luar Bantaeng. Tetapi ini tidak mengurangi rasa hormat saya, dan silaturahmi yang kita bangun bersama,” kata Ilham Azikin.

Ilham Azikin juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap damai di masa Pilkada ini. Dia berharap, masyarakat tetap gembira dan tidak termakan informasi hoaks yang tidak bisa dipertanggung jawabkan.

“Kita semua harusnya bergembira di pesta demokrasi ini. Kita saling menghargai, saling bergembira. Tidak boleh ada yang dicederai. Semua harus bertanggung jawab atas kedamaian di daerah ini,” kata dia.

Dia juga mengaku akan terus menjaga apa yang sudah baik di Bantaeng. Program-program peningkatan SDM akan menjadi prioritas.

“Sekali lagi, Ilham Azikin orang yang takut menjanji kalau sulit dipenuhi. Kita sudah membuktikan, program unggulan kita lima tahun terakhir sudah dilaksanakan dengan baik. Semoga di periode mendatang, kita bisa menghadirkan kebermanfaatan yang lebih besar untuk Bantaeng,” jelas dia.

Berbeda dengan Ilham Azikin, Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi hadir langsung dalam kampanye itu. Dia menyapa langsung masyarakat yang ada di Mangarabbe.

Dia juga menyampaikan banyak hal tentang program pengembangan SDM yang ditawarkan pasangan Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi.

“Kami akan terus mendorong program peningkatan SDM,” kata dia.

Kanita berharap, kedepan anak-anak di Bantaeng mendapatkan pendidikan yang paripurna. Menurutnya, kedepan Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi akan memprogramkan seragam gratis dari TK hingga SMA.

“Setelah lulus SMA, anak-anak kita akan tersentuh program kuliah gratis,” kata dia.