RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando, menyiapkan program khusus untuk meningkatkan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan ibu-ibu.

“Kita punya program untuk meningkatkan ekonomi keluarga lewat pemberdayaan ibu-ibu. Salah satunya bagaimana membuat ibu-ibu produktif, bisa menghasilkan,” kata Amri saat bertemu warga Kelurahan Bara-barayya Utara, Kecamatan Makassar, Selasa (1/10/2024).

Jika menang dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024, Amri-Bando bakal menyiapkan modal usaha sebesar Rp10 juta untuk setiap orang. Anggaran tetsebut diberikan kepada ia yang telah mengikuti pelatihan wirausaha yang juga bakal disiapkan.

“AMAN mempunyai program prioritas untuk ibu-ibu. Salah satunya memberikan modal usaha senilai 10 juta rupiah. Nantinya juga ada pelatihan yang diberikan dengan rincian 10 ribu paket pelatihan yang akan disiapkan untuk ibu-ibu,” lanjut Amri.

Menurutnya, pelatihan itu perlu diberikan agar modal yang disalurkan, bisa dialokasikan dengan baik.

Bagi Amri-Bando, kalangan ibu-ibu menjadi salah satu prioritas karena dinilai mempunyai peranan penting dalam keluarga.

“Ibu-ibu bagi AMAN adalah menjadi salah satu prioritas dalam program pemenangan. Kenapa karena ibu-ibu adalah pemilih yang tidak kurang dari 50 persen, artinya sebagian besar pemimpin daerah yang terpilih adalah hasil dari kontribusi ibu-ibu,” tutupnya.