RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Calon Bupati Bantaeng nomor urut 2, DR Ilham Azikin, menegaskan komitmennya untuk pemerintahan yang adil dan pro-rakyat. Menurutnya, pemerintahan harus melayani seluruh masyarakat tanpa pandang bulu, bukan hanya untuk kelompok tim sukses atau pendukung dalam Pilkada.

Pernyataan tersebut disampaikan saat kampanye di Desa Rappoa, Kecamatan Pajukukang, pada Selasa, 2 Oktober 2024. Ilham Azikin mengingatkan agar masyarakat tidak terpengaruh oleh ancaman dalam Pilkada ini.

“Masyarakat tidak boleh ada yang diancam. Tidak boleh ada yang diancam kumpul KTP untuk mendukung. Kalau tidak kumpul KTP, bakal dipersulit dapat pupuk. Pemerintahan tidak boleh hadir untuk tim sukses atau pendukung,” katanya.

Ia menekankan bahwa pemerintah harus hadir untuk semua golongan, bukan hanya untuk kelompok tertentu. Bila pemerintah hanya mendukung tim sukses dan pendukung, maka masyarakat akan terpecah belah.

“Jangan cerai beraikan masyarakat kita di Pilkada ini. Jangan biarkan nilai-nilai kedamaian di Rappoa ini rusak karena kepentingan Pilkada,” ujar Bupati Bantaeng periode 2018-2023 ini.

Ilham Azikin juga mengajak masyarakat Rappoa untuk menjaga perdamaian di daerah mereka dan mendukung pasangan Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi dalam Pilkada 2024.

“Kalau mau membantu pak Ilham dan ibu Kanita, syaratnya hanya ada dua. Pertama, setia. Kedua sama-sama ki jaga kedamaian di daerah ini. Tidak perlu kumpul KTP,” jelasnya.

Selain itu, Ia memastikan bahwa semua visi dan misi pasangan Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi ditujukan untuk semua warga Bantaeng. Mereka hadir untuk kepentingan seluruh masyarakat tanpa memandang status sebagai tim sukses atau bukan.

Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi, menyatakan bahwa pasangan IAKan siap memberikan manfaat kepada seluruh lapisan masyarakat Bantaeng. Dia juga bersedia mendukung program-program pro-perempuan secara pribadi.

“Kanita akan pasang badan. Kami ingin ibu-ibu di Rappoa ini produktif. Salah satunya dengan program bantuan modal usaha yang kita perluas di tingkat RT dan RW,” tuturnya.