RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Lembaga adat Pa’sereanta Firman Sombali, Kerajaan Islam kembar Gowa-Tallo, menyatakan dukungan kepada pasangan Calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando di Pilkada 2024.

“Sebelum bertemu dengan Pak Amri, kami juga sempat ketemu dengan Pak Rahman Bando dan kita sampaikan bahwa kami alihkan semua dukungan lembaga adat ke AMAN. Sekarang semua teman-teman lembaga adat menarik diri dan mengalihkan dukungannya ke Amri – Rahman,” kata Wakil Sekretaris Lembaga Adat Pa’sereanta Firman Sombali Kerajaan Islam Kembar Gowa-Tallo, Abdullah R.

Menurut Abdullah, Kota Makassar membutuhkan sosok pemimpin seperti AMAN yang punya visi-misi jelas dan realistis.

“Bagi saya, Makassar butuh sosok pemimpin yang peduli terhadap warga Makassar bukan sekedar memberikan harapan palsu. Kami dari lembaga adat butuh sosok pemimpin seperti Pak Amri Arsyid dan Abdul Rahman Bando,” ujarnya.

Sementara itu, Amri menyampaikan terima kasih kepada lembaga adat tersebut yang telah menyatakan dukungannya dan bersedia berjuang bersama.

“Saya berterima kasih karena dukungan ini sangat berarti bagi AMAN, ini adalah sebuah kehormatan. Bagi saya bapak-bapak semua adalah pewaris sekaligus penerus budaya dan nilai luhur dari daerah kita, bangsa kita Bugis-Makassar,” ucap Amri.

Amri menjanjikan bakal merangkul para pemangku adat untuk membuat program khusus menjaaga kelestarian nilai budaya dalam dunia pendidikan.

“Ini yang memicu saya untuk melihat bagaimana peran dari para pemangku adat kita, khususnya di Kerajaan Kembar Gowa-Tallo ini untuk menanamkan nilai-nilai budaya yang semakin tergerus terutama di anak-anak kita,” pungkasnya.