RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Michael Sianipar telah secara resmi dipilih sebagai ketua umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) untuk periode 2024-2028 menggantikan Hary Tanoesoedibjo, Kamis (3/10/2024).

Pemilihan dilakukan secara aklamasi dalam Kongres Luar Biasa FFI 2024 di Menteng, Jakarta, yang menjadikan Michael terpilih terpilih secara aklamasi karena menjadi satu-satunya calon dalam kongres tersebut.

“Selamat kepada Michael yang telah terpilih sebagai Ketua Umum FFI periode 2024-2028,” tulis akun resmi Instagram FFI dikutip, Kamis (3/10).

“Dengan semangat baru dan visi yang kuat, kami yakin FFI akan semakin maju, dan membawa futsal Indonesia ke level yang lebih tinggi. Bersama-sama kita wujudkan mimpi dan prestasi,” lanjut isi kutipan tersebut.

Sebelum penunjukan ini, Michael menjabat sebagai Ketua Tim Akselerasi Prestasi FFI sejak 5 Agustus bersama dengan Agus Taufiq dan Billy David sebagai wakil.

Michael juga memiliki keterlibatan di bidang politik dan telah dua kali memimpin organisasi Indonesia Youth Diplomacy sejak 2021 hingga sekarang.

Meskipun ini adalah pertama kalinya Michael memimpin Federasi Futsal Indonesia, sebelumnya Hary Tanoe telah memegang posisi tersebut selama tiga periode, yaitu 2014-2018, 2018-2022, dan 2022-2026. Namun, periode terakhirnya tidak berlangsung hingga selesai.

Walau tidak lagi menjabat sebagai ketua FFI, Hary Tanoe tetap berkomitmen untuk memberikan dukungan. Salah satunya adalah melalui jaringan televisinya yang selama ini menyiarkan pertandingan liga futsal, menunjukkan kesiapannya untuk terus mendukung Federasi Futsal Indonesia.