RAKYAT.NEWS, PINRANG – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Azhar Arsyad, menghabiskan waktu pagi bersama komunitas warkop di Pinrang pada Jumat (4/10/2024).

Azhar telah berada di Pinrang sejak Kamis (3/10) untuk serangkaian kegiatan kampanye. Pada hari ini, ia memulai hari dengan shalat subuh, melakukan silaturahmi di Pesantren Ittihadiyah Tanreassona di Padakkalawa, Kecamatan Mattiro Bulu, sebelum bertemu dengan komunitas warkop di Warkop Cikang di Jalan Sultan Hasanuddin, Pinrang.

Di tempat ini, puluhan anggota komunitas berdiskusi santai dengan Ketua DPW PKB Sulawesi Selatan. Mereka memberikan dukungan kepada Azhar untuk memastikan kontestasi Pemilihan Gubernur berjalan sesuai harapan.

Khususnya karena Azhar merupakan putra daerah Pinrang yang sangat didukung oleh komunitas warkop. Ia adalah anak dari mantan Kepala Departemen Agama Pinrang.

“Kita dukung sesama orang Pinrang. Beliau ini bukan orang lain, jadi kita harus bersatu mendukung Pak Azhar sesama Sikanpongta (sesama satu kampung),” kata H Ramadhan salah satu perwakilan Komunitas Warkop.

Ketua DPC PKB Pinrang, H Alimuddin Budung, yang turut hadir di tengah-tengah komunitas warkop, menyebutkan bahwa Warkop Cikang adalah salah satu warkop terkenal di Pinrang.

“Disini salahsatu warkop dikenal di Pinrang. Pak Azhar sebagai putra daerah sudah banyak dikenal disini. Apalagi beliau banyak memberikan kontribusi di Pinrang seperti saat Anggota DPRD Sulsel,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Azhar Arsyad menyampaikan bahwa dalam memilih pemimpin, tidak hanya harus memperhitungkan asal usul atau materi.

“Tetapi melihat komitmen melalui visi dan misi. Lalu track recordnya,” kata Azhar.

Selain itu, Azhar juga mengajak masyarakat agar peduli terhadap politik, karena menurutnya politik adalah meletakan harapan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita jangan abai terhadap politik. Kita harus ambil bagian, memilih calon pemimpin berdasarkan rasional,” pungkasnya.