RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara bersilaturahmi dengan Angkatan Muda Muhammadiyah Kota Makassar di Gedung Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah Makassar, Jalan Lompo Battang, Jumat (4/10/2024).

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Makassar Awang Dermawan, Kabid PD Nasyiatul Aisyiyah Makassar Rizka Azizah, Ketua PD Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ashabul Kahfi, dan Ketua PC IMM Makassar Nasruddin, dan Kabid PC IMM Makassar Timur Fahri.

Kegiatan ini lebih banyak mendiskusikan tentang pendidikan. Pada kesempatan itu, Ilham Fauzi Amir Uskara, banyak menitikberatkan tentang pendidikan berbasis akhlak.

Menurutnya, hal itu itu sangat penting untuk dilakukan, sebagai upaya meningkatkan kualitas moral dan etika di kalangan generasi muda. Untuk itu kurikulum abab harus didorong dan diperkuat.

“Sebagai generasi muda, kita harus mendorong program penguatan kurikulum adab yang diintegrasikan dalam berbagai aspek kegiatan pendidikan dan sosial. Ini sebagai langkah progresif yang diharapkan mampu menjawab tantangan era modern yang kerap mengikis nilai-nilai moral di tengah gempuran budaya global dan era digital,” kata Ilham Fauzi, di hadapan anak muda Muhammadiyah Makassar.

Ilham Fauzi atau yang akrab disapa Daeng Tayang, menyatakan bahwa penguatan kurikulum adab ini harus didorong secara serius untuk menjawab keprihatinan terhadap merosotnya kesadaran tentang pentingnya adab dan akhlak dalam kehidupan sehari-hari, terutama di kalangan pemuda.

Menurutnya, di tengah perkembangan teknologi dan akses informasi yang serba cepat, adab menjadi hal yang sering dilupakan, padahal perannya sangat vital dalam membentuk kepribadian yang utuh dan berkarakter.

“Saya yakin Angkatan Muda Muhammadiyah juga memiliki kerasahan yang sama. Kita sama-sama merasakan urgensi untuk membangun karakter generasi muda yang bukan hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki pondasi moral yang kuat,” tandasnya.