JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang Dusun Bontoloe, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto beberapa hari lalu mengakibatkan rumah warga tertimbun longsor bahkan ada yang hanyut terbawa banjir.

Hingga kini warga yang terdampak banjir dan tanah longsor di Rumbia, sebagian sudah tidak mempunyai tempat tinggal yang layak sehingga untuk sementara waktu mereka tinggal di rumah kerabat keluarga mereka yang tidak terkena dampak banjir.

“Alhamdulillah, mereka masih bisa mengungsi ke tempat kerabat keluarga untuk tinggal sementara. Kemudian rumahnya yang rusak tersebut kita carikan solusi secara bertahap kita benahi,” kata Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Irfan Amir kepada Rakyat News, Rabu (17/6/2020).

Irfan menyatakan untuk membantu meringankan beban dan duka yang dirasakan para korban yang terkena dampak banjir bandang dan tanah langsor, Kodim Jeneponto melalui Koramil Kelara dibawah pimpinan Kapten Inf Iskandar selaku Danramil Kelara melakukan pembersihan dan pembongkaran puing-puing rumah warga yang tertimbun longsor.

Dandim Jeneponto menyebutkan bahwa para tentara Koramil Kelara memilah-milah material rumah yang terkena dampak yang masih bisa digunakan kembali oleh pemilik rumah sehingga pemilik rumah nantinya bisa membangun kembali rumahnya dengan biaya yang relatif lebih ringan.

“Masyarakat Rumbia yang terkena dampak mengapresiasi hadirnya para tentara dari Koramil Kelara yang bahu membahu dengan warga guna meringankan beban mereka yang tertimpa musibah bencana,” pungkas Irfan. (*)