RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Rahman Bando, membuat komunitas Pemuda Cari AMAN, kelompok sosial yang menjadi wadah generasi milenial dan Gen Z.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah giat bersih rumah ibadah yang digelar pada Jumat lalu.

Program ini memberikan kesempatan bagi anak muda untuk berkontribusi aktif di masyarakat. Pemuda Cari AMAN menargetkan tiga masjid untuk dibersihkan tiap pekannya, dengan harapan aksi ini dapat memberikan rasa nyaman saat masyarakat beribadah.

Aktur Ryank Pratama, Koordinator Pemuda Cari AMAN, mengatakan bahwa program ini dirancang sebagai wadah bagi pemuda untuk beramal sekaligus berdakwah dengan cara yang sederhana namun berdampak positif.

“Ini baru awal, dan kami berharap program ini bisa menjadi gerakan besar yang bermanfaat untuk banyak masjid,” ungkap Ryank.

Bagi masjid yang ingin ikut serta dalam program ini, dapat menghubungi tim Pemuda Cari Aman melalui Salam di nomor 0895-8000-55711 atau melalui Instagram di @pemudacari_aman.

“Untuk saat ini, fokus kami pada masjid, namun ke depannya kami berharap bisa memperluas program ini hingga ke tempat-tempat ibadah lain, termasuk tempat ibadah non-muslim,” lanjut Ryank.

Program Pemuda Cari AMAN diharapkan memotivasi generasi muda untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang membawa manfaat bagi lingkungan sekitar.

Inisiatif ini juga merupakan wujud nyata dari visi pasangan Amri Arsyid-Rahman Bando untuk menciptakan Makassar yang lebih aman dan sejahtera dengan peran aktif dari pemuda.