MILAN – Laga Final UEFA Nations League yang mempertemukan antara Prancis melawan Spanyol berkahir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim Kylian Mbappe dkk di Stadion San Siro, Milan, Senin (11/10/2021) dini hari WIB.

Baca Juga: Ballon d’Or 2021: Duel Panas Messi dan Ronaldo Berlanjut

Pada laga ini, masing-masing gol dari Karim Benzema dan Kylian Mbappe menjadi penentu kemenangan Prancis sekaligus mengklaim gelar juara dunia atas Spanyol yang unggul lebih dulu melalui Mikel Oyarzabal.

Hasil dari kemenangan tersebut sekaligus meringankan beberapa rasa sakit Prancis akibat tersingkir lebih awal dari Euro 2020 di tangan Swiss dan menyoroti betapa kuatnya tim Les Blues di masa depan.

Prancis harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-64 setelah Oyarzabal mencetak gol pembuka pada laga tersebut.

Namun, tak berselang lama Prancis mampu membalas lewat Karim Benzema pada menit ke-66 dan disusul oleh Kylian Mbappe di menit ke-80.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, dapat berterima kasih kepada Hugo Lloris karena melakukan penyelamatan di injury time setelah berhasil menghalau upaya Yeremi Pino untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan.

Sementara itu, di partai sebelumnya, Italia mampu keluar sebagai juara ketiga setelah mengalahkan Belgia 2-1 di Turin melalui gol-gol dari Nicolo Barella dan Domenico Berardi.

Daftar Susunan Pemain Spanyol vs Prancis

Spanyol (4-3-3): Unai Simon, Laporte, Eric Garcia, Azpilicueta, Marcos Alonso, Rodri, Sergio Busquets, Gavi, Ferran Torres, Oyarzabal, Sarabia.

Pelatih: Luis Enrique

Prancis: (3-4-1-2): Hugo Lloris, Raphael Varane, Kounde, Kimpembe, Pavard, Tchouameni, Pogba, Theo Hernandez, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe.

Pelatih: Didier Deschamps