RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid, janji untuk meratakan kualitas pendidikan, mulai dari fasilitas hingga tenaga pendidik.

“Masih banyak isu terkait dengan tidak meratanya kualitas pendidikan di Kota Makassar terutama sekolah-sekolah yang dinaungi Pemkot Makassar. Selain itu juga ditambah oleh tidak meratanya kualitas guru-guru,” jelasnya saat berkunjung ke Kelurahan Bara-barayya Utara, Kecamatan Makassar, Senin (7/10/2024).

Untuk merealisasikan program itu, Amri didampingi oleh Abdul Rahman Bando sebagai wakilnya yang punya pengalaman dibidang tersebut karena pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Nah ini juga bersama dengan Pak Rahman yang merupakan mantan kadis pendidikan, sudah berpengalaman, bukan lagi janji pak Rahman sudah buktikan. Kita sudah menyusun program, akan kita jadikan Makassar sebagai kota yang memiliki sekolah yang unggul dan merata,” ujar Amri.

Menurut Amri, kualitas pendidikan yang baik akan menjamin masa depan para generasi muda di masa yang akan datang. Ia juga meminta kepada para orang tua untuk berperan aktif terlibat dalam pendidikan karakter anak di rumah.

“Anak-anak sekarang akan menjadi generasi penerus kita dimasa yang akan datang. Kalau sekolahnya tidak beres itu bahaya. Makanya tugas kita sekarang adalah memastikan kodisi sekolah yang mereka tempati supaya nanti bisa menggantikan kita dengan baik,” terang Amri.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kota Makassar per tahun 2022, jumlah sekolah di Kota Makassar yang berada dibawah naungan pemerintah kota sebanyak 698 sekolah, dengan rincian 473 Sekolah Dasar (SD) dan 225 Sekolah Menengah Pertama (SMP).