RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Fatmawati Rusdi, melanjutkan safari politik ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Aman Gombara, Makassar, Selasa (8/10/2024).

Kunjungan tersebut merupakan salah satu rangkaian silaturahmi Fatmawati bersama pengurus, pengajar, dan santri pesantren

Ketua Dewan Pembina dan Pendiri Yayasan Buq’atun Mubarakah, KH Abd Djalil Thahir, menyampaikan harapan kepada Fatmawati untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

“Terpenting doa kita semua, semoga beliau diberi umur, diberi kesehatan, diberi kemampuan sehingga apa yang diusahakan sekarang tercapai,” kata Djalil.

Bagi Djalil, Fatmawati bukan sekadar tamu. Dirinya, kata dia, memiliki ikatan emosional yang mendalam dengan Fatmawati yang sama-sama berasal dari Sidenreng Rappang (Sidrap).

Fatmawati yang juga mantan Wakil Wali Kota Makassar, menurutnya, adalah sosok yang menjadi inspirasi, terutama bagi kalangan perempuan dan santriwati. Djalil menegaskan bahwa Fatmawati adalah salah satu tokoh perempuan yang mampu bersaing dan berpengaruh di Sulsel.

“Saya mendorong santriwati untuk bisa seperti Fatmawati Rusdi, jadi tokoh perempuan di Sulsel,” tuturnya.

Fatmawati pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk berinteraksi dengan para santriwati. Dalam diskusi yang berlangsung hangat, dia memberikan dorongan bagi para perempuan muda untuk berani bermimpi besar.

Sosok perempuan yang juga anggota Dewan Pertimbangan DPP Partai NasDem ini menekankan pentingnya keterlibatan anak muda, khususnya perempuan, dalam dunia politik dan persiapan menghadapi tantangan besar menuju Indonesia Emas 2045.

“Saya ingin bilang, jangan pernah takut bermimpi karena bermimpi atau bercita-cita itu gratis. Adik-adik akan menjadi generasi pelanjut. Jangan berhenti belajar, belajar, dan belajar,” pesannya.

Di akhir kunjungannya, Fatmawati menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan hangat dan dukungan tulus yang diberikan keluarga besar Pondok Pesantren Darul Aman Gombara.