RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Para Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar, menyambut baik gagasan program modal usaha pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando.

Hasni, salah satu warga mengaku, program bantuan modal sebesar Rp10 juta ini, menjadi hal yang sangat dibutuhkan para IRT yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Kami ini ibu-ibu sangat butuh pak program-program seperti itu, apalagi kami ini pak tidak punya pekerjaan tetap, setiap harinya paling hanya mengurus rumah,” katanya.

Menurut salah satu warga lainnya, Lia, program ini menjadi kabar baik baginya dan keluarga.

“Semoga Pak Amri bisa terpilih nanti menjadi walikota sehingga kami ini yang rata-rata tidak punya kerja, bisa dapat modal untuk buka usaha di rumah pak,” ujarnya.

Pada Senin (7/10/2024), Amri bertemu dengan warga setempat. Ia mendengar keluhan para IRT, termasuk masalah ekonomi keluarga.

“Amri-Rahman akan bekerja sesuai dengan yang rakyat butuhkan. Insya Allah jika terpilih AMAN akan menyelesaikan apa permasalahan yang ada di masyarakat,” jelas Amri.

Modal usaha tersebut, nantinya bakal dipadukan dengan program pelatihan wirausaha agar para IRT bisa membangun bisnis dengan maksimal.