RAKYAT NEWS, TORAJA – Maraknya isu yang menyudutkan calon gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman perihal budaya Toraja mendapat tangggapan tokoh perempuan toraja.

Henny Bulo Mangiwa sangat menyesalkan adanya tuduhan yang di tujukan pada calon Gubernur Sulsel nomor urut dua mengenai budaya tana toraja, pasalnya perhatian Andi Sudirman Sulaiman pada masyarakat toraja cukup besar, terbukti banyak pembangunan di wilayah toraja yang telah di rasakan langsung dampaknya.

“Perhatian pak Andi Sudirman Sulaiman untuk toraja sewaktu jadi Gubernur Sulsel sangat besar dan itu sudah terbukti, jadi kalau ada pihak yang mengatakan pak Andi Sudirman Sulaiman ingin merubah budaya atau tidak perhatian dengan masyarakat toraja adalah tuduhan yang sangat tidak berdasar.” ujar Anggota KBPP Polri ini.

Senada dengan itu, Doktor kebijakan Publik dari Universitas Indonesia (UI) Lusia Mangiwa menilai masyarakat sekarang sudah cerdas dalam menganggapi isu murahan yang tidak berdasar, dan cara tersebut justru membuat masyarakat makin yakin pada Andi Sudirman Sulaiman pada pemilihan Gubernur november mendatang.

“Masyarakat sudah cerdas, fitnah yang ditujukan pada cagub Andi Sudirman Sulaiman adalah cara cara berpolitik yang kotor dan tidak sesuai dengan budaya Sulsel, karena dalam budaya kami tidak pernah mengajarkan untuk memfitnah orang lain, dan ini bahaya karena bisa jadi nilai buruk di mata masyarakat.” jelas Lusia