RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid, kini berjalan mengunjungi warga Kelurahan Karuwisi, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Rabu (9/10/2024).

Saat bertemu warga, Amri paparkan program prioritas yang dijanjikan jika menang dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024, yakni bantuan modal usaha sebesar Rp10 juta.

“Kami ingin menyiapkan modal usaha sebesar 10 juta untuk ibu-ibu yang mau belajar. Syaratnya apa? Harus ikut pelatihan untuk memastikan bahwa bisnis yang akan dibangun nanti sesuai dengan kebutuhan pasar,” jelas Amri.

Amri juga mengunjungi kampung pemulung yang terletak di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar.

Saat bertemu warga di lokasi, menyampaikan salah satu programnya, yakni pelatihan daur ulang sampah menjadi produk bernilai jual. Nanti para Ibu-ibu diberi bantuan modal sehingga bisa lebih maksimal.

“Untuk meningkatkan penghasilan ibu-ibu harus ada usaha lain yang dilakukan, salah satunya usaha daur ulang sampah, dengan melakukan program pelatihan lebih dulu. Kita akan bekerjasama dengan pengusaha yang nantinya akan membeli produk-produk yang kita sudah buat,” kata Amri.

Program tersebut digagas oleh pasangan calon Wali dan Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando melihat dari jumlah penduduk miskin di Kota Makassar berjumlah 5,07 Persen pada 2023.