RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Sejumlah warga Desa Bonto Mate’ne, Kecamatan Sinoa, hadir dalam kampanye tatap muka oleh Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin – Nurkanita M Kahfi, Rabu (9/10/2024). Mereka dengan tegas mendukung pasangan yang dikenal dengan sebutan IAKan tersebut.

Udin, perwakilan masyarakat Bonto Mate’ne, menyatakan bahwa pasangan Ilham Azikin dan Nurkanita M Kahfi memiliki visi dan misi yang jelas. Selain itu, ia menekankan bahwa Ilham Azikin telah berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bantaeng selama lima tahun terakhir.

“Di sini banyak pengusaha kecil yang sudah sukses. Itu berkat bantuan modal usaha yang diberikan oleh pemerintah. Cari mi ki, dimana ada pemerintah yang mau kasi bantuan modal secara cuma-cuma?” kata Udin.

Udin mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran warga Bonto Mate’ne di acara tersebut. Meskipun tempat kampanye berdekatan dengan sarang burung walet yang menjadi usahanya, semangat warga Bonto Mate’ne untuk hadir tetap tinggi.

“Ada semua mi masyarakatnya Bonto Mate’ne di sini. Terimakasih banyak, semuanya. Kalau kita semua bersatu, tentu kita bisa menangkan Ilham Azikin dan Kanita. Maafkan saya kalau kita hanya berkumpul di halaman rumah. Karena kalau naik ki di dalam rumah, tentu tidak muat ki rumah ku,” ujarnya.

Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, merasa bahagia bisa bertemu kembali dengan warga Bonto Mate’ne. Baginya, ini adalah pentingnya menjaga silaturahmi.

Dia menyampaikan makna filosofi burung walet yang setia kembali ke sarangnya. Ilham yakin dengan kesetiaan masyarakat Bonto Mate’ne yang turut mendukungnya dan Kanita dalam Pilkada Bantaeng.

“Saya cerita tentang filosofi walet, karena kita dekat dengan kandang walet. Walet itu salah satu hewan setia. Walet itu jam kerjanya hanya 12 jam. Kalau sore, dia pasti pulang ke kandangnya,” ungkap dia.

Ilham Azikin berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk Bantaeng dengan memprioritaskan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan.

“Bertambah semangat ku berkali-kali lipat,” lanjut dia.

Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi, senang bisa hadir di Bonto Mate’ne, khususnya di kampung Morowa.

“Kita bangga sudah punya rumah sakit yang megah, delapan lantai. Tetapi kita tidak mau masyarakat kita sulit untuk menikmati fasilitas di rumah sakit yang megah itu. Oleh karena itu, Ilham Azikin hadir untuk memastikan layanan kesehatan yang gratis untuk masyarakat Bantaeng,” terangnya.

Dia menegaskan pentingnya menjaga keindahan dan kedamaian kampung itu.

“Jangan ki gara-gara Pilkada, kampung ini jadi tidak nyaman dan damai. Tetap ki jaga kampung ini,” jelasnya.

Nurkanita juga menegaskan perannya sebagai garda terdepan dalam bidang pendidikan di Bonto Mate’ne dengan program kuliah gratis untuk memunculkan sarjana-sarjana muda dari kampung tersebut.

“Nanti tahun depan, banyak mi sarjana muda bermunculan di kampung ini berkat program kuliah gratis,” tutup dia.