RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, bakal meneruskan pembangunan yang telah berjalan saat ia menjabat sebagai Gubernur periode 2021-2023.

Juru bicara Andi Sudirman-Fatmawati (Andalan Hati), Muhammad Ramli Rahim (MRR) mengatakan, Andi Sudirman selama menjabat pada masa itu telah melakukan pembangunan yang masif, salah satunya di Kabupaten Jeneponto.

Mulai dari preservasi jalan Ruas Boro Jeneponto yang dikerjakan secara bertahap dengan panjang 3,72 Km, pembangunan jalan Prioritas Kab-BK 2023, pelebaran jalan Nasional Sungguminasa-Jeneponto contrak multi years 2022-2024 senilai Rp176 miliar, pembangunan Tanggul Sungai Allu, Rest Area, hingga rehabilitasi Masjid Agung Jeneponto.

“Semua ini telah Andi Sudirman wujudkan selama menjabat Gubernur Sulsel. Ini adalah bukti kerja nyata beliau untuk masyarakat Jeneponto,” ujar Ramli, Rabu (9/10/2024).

Lanjut Ramli, Andi Sudirman juga telah menghadirkan Arsinum atau pengolahan air siap minum di Pulau Libukang. Sebagaimana selama ini, di daerah tersebut masyarakat selalu kesulitan untuk mendapatkan air minum.

Selain itu, Andi Sudirman turut membangun sebanyak 6 unit rumah baru untuk korban bencana banjir bandang di Desa Tarowang dan Desa Allu, Keca Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

Bahkan tidak sampai disitu, berbagai bantuan keuangan juga diberikan Andi Sudirman untuk Kabupaten Jeneponto. Masing-masing Rp 6,8 miliar TA 2022 dan Rp 10 miliar TA 2023.

“Termasuk juga bantuan untuk Kelompok Tani Perikanan. Bantuan Kelompok Tani. Serta Mandiri Benih Andalan gratis sebanyak 169,875 ton untuk ditanam dilahan pertanian seluas 6.795 hektar,” pungkasnya.

Berdasarkan data, bantuan yang diberikan sepanjang 2021-2023 nilainya mencapai sekitar Rp56,2 miliar.

Bantuan tersebut terdiri dari berbagai macam, mulai dari benih cabai rawit, bibit durian mesangking, bibit nangka, benih jagung, benih padi, dan bibit pala.