RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin bahwa Timnas Indonesia dapat meraih tiga poin dalam pertandingan melawan China di Qingdao Youth Football Stadium pada 15 Oktober 2024.

Keyakinan ini didasari oleh target besar Indonesia untuk mengumpulkan 15 poin guna lolos secara langsung ke putaran final Piala Dunia 2026 sebagai runner up grup.

Menurut Erick, meskipun hasil imbang 2-2 dari pertandingan melawan Bahrain, Indonesia masih optimis mencapai target 15 poin tersebut.

“Kita punya mimpi besar 15 poin. Hari ini baru 3 poin dari 3 pertandingan. Kalau lawan China dapat 3 poin, berarti 6 poin. 6 poin dibagi 4 pertandingan, 1,5 poin. Kemudian 15 dibagi 10, 1,5 poin. Masih ada harapan,” ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Jakarta, Sabtu (12/10/2024).

Selain berharap meraih poin dari pertandingan dengan China, Erick juga meyakini bahwa Indonesia masih memiliki peluang mendapatkan poin saat bermain di kandang melawan Bahrain, China, dan Arab Saudi.

“Tentu kita harus mencari beberapa kemenangan ketika menjadi tuan rumah lawan Bahrain, lawan China, ataupun menyolong ketika jadi tuan rumah dengan Saudi. Kalau (dengan) Jepang sulit lah. Tapi kita coba, jangan kalah set dulu,” papar Erick.

Pertandingan selanjutnya bagi Timnas Indonesia akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan Timnas Jepang pada 15 November 2024, dan Timnas Arab Saudi pada 19 November 2024.

Selanjutnya, Erick menyatakan bahwa para pemain Timnas Indonesia sebenarnya telah tampil baik saat melawan Bahrain pada Kamis (10/10/2024) di Bahrain National Stadium.

Eric pun mengajak para pemain untuk melupakan hasil imbang melawan Bahrain dan fokus menghadapi pertandingan berikutnya melawan China.