RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon Wakil Wali Kota Depok, Chandra Rahmansyah melakukan sosialisasi kampanye ke Rumah Sandiauno Indonesia Kota Depok yang berlokasi di Pengasinan Sawangan, Sabtu (12/10/2024).

Pada kegiatan tersebut, Chandra mendengarkan aspirasi-aspirasi dan keluhan pekerja industri yang tergabung dalam para pengusaha otomotif dan juga anak muda pengasinan.

Ketua DPD Rumah Sandiuno Indonesia Kota Depok, Sanjaya Kaban memberikan apresiasi kepada Calon Wali Kota Chandra Rahmansyah yang sudah berkenan hadir di acara “Tanya Supian Chandra”.

“Terima kasih pak Chandra sudah berkenan meluangkan waktu untuk sosialisasi diwilayah kami pak, di pengasinan, kami dari RSI siap mendukung penuh pasangan Calon Supian Suri Chandra Rahmansyah menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,” kata Sanjaya Kaban.

Dalam tanya jawab tersebut, Sanjaya Menyampaikan terkait program kerja Paslon Supian Chandra mengenai Balai Latihan Kerja. Yang dimana di Kota Depok sendiri Khususnya untuk Otomotif belum ada BLK nya.

Selain itu, Sanjaya juga mengusulkan kepada Chandra terkait Kartu Prestasi yang dimana kegunaan kartu tersebut untuk membantu atau mendata anak-anak berprestasi di Kota Depok.

“Izin pak, selain bertanya ini, ada yang ingin saya sampaikan pak, terkait anak-anak muda kota Depok yang berprestasi, kalau bisa dibuatkan semacam Kartu Prestasi pak baik prestasi disekolah maupun diluar sekolah seperti atlet dan lainnya, agar anak-anak di Kota Depok yang berprestasi mudah mendapatkan manfaat program tersebut, misalkan anak beli buku ditoko buku dengan Kartu Prestasi mungkin mendapatkan potongan atau subsidi dari pemerintah Kota,” ujar Sanjaya.

Menanggapi usulan tersebut, Calon Wali Kota Depok Chandra Rahmansyah agan melakukan pengkajian terkait Kartu Prestasi tersebut.

“Usulan yang bagus, patut kita pertimbangkan terkait Kartu Prestasi ini, nanti dicatat dengan tim saya untuk segera kami rapatkan bersama-sama dengan pak SS,” kata Chandra.

Selain itu mengenai BLK, Chandra menjelaskan akan melihat program atau pekerjaan yang diminati oleh masyarakat Kota Depok.

“Untuk BLK, kita sudah menyiapkan program, tapi semua akan kita sama-sama kaji mana nih pekerjaan yang banyak diminati oleh Masyarakat Kota Depok, misalkan seperti pelatihan IT, UMKM dan masih banyak lagi, kita akan melihat kedepannya Insya Allah jika saya dan Pak SS mendapat amanah ini, otomotif termasuk akan kita upayakan karena melihat di Kota Depok kan banyak kendaraan dan bengkel, termasuk SMK-SMK akan kita bisa lakukan penambahan SMK Negeri untuk otomotif,” pungkas Chandra.