Pinrang, Rakyat News – Begitu terbit Rekomendasi B.1-KWK Parpol dari DPP PAN untuk pasangan Jamaluddin Jafar – Andi Sopyan Nawir (JAS) untuk Pilkada Pinrang, spontan Ketua DPW-PAN Sulawesi Selatan , Ashabul Kahfi , mengeluarkan instruksi dan terus mensosialisasikan kemenangan JAS.

“Ini perintah partai dari atas kebawah. Tak ada alasan kader tidak bergerak demi menggelorakan kemenangan kader yang diusung partai kita ,” tegas Ashabul Kahfi, kepada pemberita Join News Network (JNN) , lewat pesan singkat , Sabtu (6/1/2018) malam tadi.

Sementara Sekertaris DPW Partai PAN Sulsel, Andi Jamaluddin, juga membenarkan bila Rekomendasi model B.1-KWK parpol , resmi diterima DPW PAN Sulsel. ” Ini sudah jadi kewajiban kita sebagai (Kader PAN) harus bekerja demi memenangkan pasangan saudara kita Jamaluddin Jafar bersama pasangannya Andi Sopyan Nawir, ” tambah Sekertaris PAN Sulsel.

Dihubungi terpisah , Ketua DPC -PAN Kabupaten Pinrang, Andi Patoppoi, menarik kembali pernyataan politiknya yang sempat viral di media massa tak yakin bila Triply-J (sekarang JAS,RED) , mampu mencukupi kursi
dengan alasan rekomendasi saat itu baru bersilat tugas dari PAN untuk mencari kualisi tambahan kursi.

“Jadi keraguan itu kan, dijawab pak Jamaluddin Jafar Jerre, dengan terbitnya B.1-KWK Parpol dari DPP PAN. Dan ini menunjukkan bila Kader PAN ini mampu menjalankan perintah tugas dari partai, ” papar Andi Patoppoi, dan berjanji sebagai ketua partai PAN di Pinrang, penerusan perintah partai kepada kader PAN dari kota ke desa-desa, untuk bersama partai pengusung PKS dan Gerindra memenangkan pasangan JAS.

Untuk memantapkan pasangan ini memicing di Pilkada Pinrang, diperoleh informasi, di kediaman Andi Sopyan Nawir, doakan pertemuan seluruh simpatisan dan keluarga besar almarhum Andi Nawir Pasinringi (mantan bupati Pinrang) di acara hari ini dipimpin langsung Ketua Tim kualisi Irwan Hasyim dari Partai PKS , dan hadir dari Pihak Gerindra serta PAN sendiri.
Irwan Hasyim mensport para relawan JAS, bahwa dua partai (PKS dan Gerindra) adalah partai besar dan pemenang Pemilu 2014 .
Prihal deklarasi dan pendaftaran ke KPUD, menurut Sekertaris PAN Pinrang, Andi Asri, dilaksanakan hari Selasa (9/1/2018) . “Setelah deklarasi dan menggerakkan masa dari tiga partai langsung berjalan ke KPUD melakukan pendaftaran,” kata Andi Asri. (*)