Ilham Azikin menegaskan bahwa dia tidak terbiasa mencari celaan terhadap orang lain. Dia menekankan bahwa praktik kampanye hitam tidak boleh ditiru oleh pendukungnya. Dia juga mengajak para pendukungnya untuk tetap fokus pada menyebarkan kebaikan dan program-program yang ditawarkan.

“Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi tidak terbiasa hadir dengan kejelekan orang lain. Saya yakin, dia menyebarkan selebaran itu karena sudah tidak ada program yang bisa ditawarkan ke masyarakat. Kalau mau hadir, hadirlah secara jantan dan menawarkan kebaikan,” kata dia.

Calon Wakil Bupati Bantaeng nomor urut 2, Nurkanita M Kahfi, bertekad untuk meningkatkan peran perempuan di Kaloling. Salah satu programnya adalah bantuan modal usaha yang akan didistribusikan berdasarkan RT dan RW di masa depan.

“Kanita akan pasang badan untuk memprioritaskan perempuan pada program bantuan modal ini. Karena saya tahu, perempuan adalah penggerak usaha kecil dan menengah di Bantaeng,” kata dia.

Menurutnya, tidak boleh ada lagi anak-anak di Kaloling yang putus sekolah. Program bantuan seragam gratis akan diberlakukan mulai dari tingkat TK sampai SMA.

“Setelah lulus SMA, akan ada program kuliah gratis,” tambahnya.