RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando, menjanjikan program AMAN Air Bersih untuk memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Makassar.

“Saya dan Pak Rahman Bando telah berkeliling di beberapa kecamatan di Makassar, dan kami menemukan bahwa keluhan serupa juga banyak disampaikan oleh warga. Oleh karena itu, persoalan air bersih akan menjadi salah satu prioritas kami melalui program AMAN Air Bersih,” ungkap Amri saat bertemu dengan para Warga Kelurahan Bulurokeng, Kecamatan Biringkanaya.

Amri menjelaskan bahwa ada dua langkah utama yang akan diambil untuk mengatasi masalah air bersih.

Pertama, melakukan revitalisasi jaringan PDAM guna memastikan ketersediaan air bersih yang lebih baik dan merata. Kedua, menambah sumber fasilitas air bersih, baik melalui pemanfaatan air tanah seperti sumur bor, maupun teknologi filterisasi air.

“Secara teknis, kita akan memulai dari sumber airnya. Revitalisasi jaringan PDAM dan penambahan fasilitas air, seperti sumur bor atau filterisasi, akan dilakukan untuk memastikan kebutuhan air bersih warga Makassar terpenuhi,” jelas Amri.