RAKYAT.NEWS, BANTAENG – Pasangan calon Bupati Bantaeng nomor urut dua, DR Ilham Azikin – Nurkanita M Kahfi (IAKan) semakin gencar melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kali ini, mereka mengunjungi Kampung Panaikang, di Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Bantaeng, Jumat (17/10/2024).

Pada kesempatan tersebut, Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi menyatakan niatnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari berbagai lapisan, termasuk kelompok disabilitas.

“Saya siap pasang badan untuk disabilitas. Bantuan modal usaha berbasis RT dan RW tidak hanya diprioritaskan untuk perempuan. Tetapi juga kelompok disabilitas,” kata Kanita Kahfi.

Beliau berharap bahwa jika terpilih dalam Pilkada Bantaeng 2024, upaya pemerintah harus dirasakan oleh semua kalangan. Pentingnya pemenuhan kebutuhan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan harus memberikan manfaat nyata.

Calon Bupati Bantaeng nomor urut dua, DR Ilham Azikin menyatakan bahwa pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat menjadi program utama bagi Ilham Azikin dan Kanita M Kahfi jika terpilih.

“Tidak boleh lagi ada anak-anak kita yang putus sekolah,” tegasnya.

Beliau juga berharap agar di masa depan, semakin banyak pemuda di Bantaeng yang dapat menempuh pendidikan tinggi. Melalui program kuliah gratis, diharapkan pemuda di Bantaeng bisa berkontribusi dalam mengembangkan daerahnya.

“Harus ada lebih banyak sarjana di kampung kita ini. Kita mau 5 atau 10 tahun ke depan, ada anak muda Panaikang yang jadi calon bupati di Bantaeng,” ujarnya.

Beberapa pemuda di Bonto Manai merasa antusias dengan berbagai program yang ditawarkan oleh pasangan Ilham-Kanita. Para pemuda di Bonto Manai bersatu hati untuk mendukung Ilham-Kanita di lingkungan mereka.

“Siapa yang tidak mau kuliah gratis. Biaya kuliah sekarang mahal. Kita kompak pilih Ilham-Kanita,” kata salah satu pemuda Bonto Manai, Suleha.