RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Calon Wali Kota Makassar, Amri Arsyid, menjelaskan komitmennya untuk memajukan pendidikan di Kota Makasar melalui program AMAN Pendidikan.

Hal itu disampaikan Amri saat bertemu dengan warga Kelurahan Ballaparang, Kecamatan Rappocini, Makassar.

“Langkah awal yang kami lakukan adalah meningkatkan kualitas pendidikan melalui program AMAN Pendidikan. Jika pendidikan di Kota Makassar baik, maka kita bisa mencetak SDM yang unggul dan tidak mudah menyerah menghadapi tantangan di masa depan, kami sangat paham, Pak Wakil kita sudah teruji dan berpengalaman urus pendidikan,” ujar Amri.

Amri mengatakan, pemerataan kualitas pendidikan di Kota Makassar merupakan hal yang penting. Menurutnya, semua sekolah harus memiliki standar yang sama dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk belajar.

“Anak-anak kita berhak mendapatkan pendidikan yang sama. Tidak boleh ada lagi sekolah unggulan di satu tempat, tapi semua sekolah di kota ini harus unggulan. Dengan begitu, kita bisa menghasilkan SDM yang tidak kalah bersaing dengan kota-kota besar di Indonesia,” jelasnya.

Amri juga menyoroti peran orang tua yang menanggung beban tingginya biaya pendidikan. Menurutnya, hal itu tidak boleh menjadi alasan untuk anak-anak di Kota Makassar berhenti sekolah.

“Kita harus mempersiapkan generasi penerus yang akan memimpin Makassar di masa depan. Oleh karena itu, beban biaya pendidikan bagi orang tua harus dikurangi, dan kita harus fokus pada peningkatan kualitas sekolah dan para pengajar,” tutup Amri.