RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Makassar, Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando, janjikan perbaikan data kemiskinan. Menurut mereka, hal itu penting agar penyaluran bantuan sosial yang tepat saasaran.

Menurut Amri, hal itu pun berperan penting dalam menekan angka kemiskinan yang juga menjadi salah satu program prioritasnya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Agar tercapai tujuan tersebut, pasangan Amri-Rahman juga bakal melakukan non-komersial pendidikan bagi warga tidak mampu.

“Ada yang mampu dan ada juga yang tidak mampu membayar uang sekolah. Masalahnya, kalau ada yang tidak mampu, apakah kemudian dia tidak bisa bersekolah? Ini yang tidak boleh terjadi karena pendidikan adalah kebutuhan dasar,” kata Amri.

“Siapa yang akan menggantikan kita nanti? Ya, anak-anak kita. Kalau anak-anak kita pendidikannya tidak beres, anak-anak kita kehidupan ekonominya tidak beres, kita bisa bayangkan calon wali kota kedepan seperti apa,” terangnya.

Selain biaya pendidikan, masyarakat juga dijanjikan untuk bebas iuran sampah.

“Tidak semua masyarakat juga tidak mampu bayar iuran, tapi yang tidak mampu jangan lagi dibebani iuran, digratiskan,” ujar Amri.

“Kita mau sampah yang ada di masyarakat bisa menghasilkan uang kembali melalui bank sampah,” tutupnya.