RAKYAT NEWS, SULSEL – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto Nomor Urut 3, H. Muhammad Sarif, SH, MH dan Moch. Noer Alim Qalby, SH, L.LM menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa sunatan massal dan pemeriksaan gratis di Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara dan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Kamis (24/10/2024).

Acara ini disambut antusias oleh warga setempat yang merasa sangat terbantu oleh layanan yang diberikan. Bakti sosial ini bertujuan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan wujud kepedulian Paslon Sarif-Qalby di wilayah tersebut, tetapi juga untuk mempererat ikatan dengan masyarakat.

Warga merasa senang dan mengapresiasi inisiatif ini, yang menunjukkan kepedulian paslon Sarif-Qalby yang mengusung Tagline KITA BERSAMA terhadap kesejahteraan masyarakat Jeneponto.

Dalam kegiatan ini, Tim Paslon Sarif-Qalby melibatkan puluhan tenaga medis berupa dokter dalam sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

Pemeriksaan kesehatan gratis ini seperti pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Selain itu, masyarakat juga diberikan vitamin dan kebutuhan kesehatan lainnya. Sedangkan sunatan massal dilakukan secara modern tanpa suntik.

Compress 20241025 060919 9750
Calon Wakil Bupati Jeneponto Moch. Noer Alim Qalby saat memberi sambutan di sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis di Tolo, Kecamatan Kelara

Kemudian dalam kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi warga untuk mendapatkan informasi mengenai kesehatan dan layanan medis lainnya. Kegiatan semacam ini dapat menjadi contoh positif dari komitmen paslon untuk berkontribusi dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Calon Wakil Bupati Jeneponto Moch. Noer Alim Qalby mengatakan dengan melaksanakan sunatan massal dan pemeriksaan kesehatan gratis, Ia berharap dapat membantu meningkatkan kesehatan anak-anak dan masyarakat secara keseluruhan.

” Saya ingin memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dan menjalani pemeriksaan secara rutin,” kata Qalby.

Qalby menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat hubungan dengan masyarakat, dan menunjukkan bahwa mereka peduli dan siap mendengarkan kebutuhan warga.

“Saya berharap bahwa layanan ini dapat diakses oleh semua kalangan, terutama bagi warga yang kurang mampu,” sambung Qalby yang merupakan putra dari H. Alimuddin salah satu legislator DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi PDI Perjuangan.

Compress 20241025 060920 0630
Calon Wakil Bupati Jeneponto Moch. Noer Alim Qalby saat mengecek kondisi anak yang sedang melakukan sunatan massal

Ia juga berharap dengan kegiatan ini, masyarakat akan lebih aktif berpartisipasi dalam program-program kesehatan di masa mendatang.

Sementara itu, salah seorang warga Tolo bernama Jumiati menyatakan
sangat berterima kasih kepada Paslon Sarif-Qalby karena telah mengadakan sunatan massal ini. “Anak saya bisa mendapatkan sunat dengan aman dan gratis. Ini sangat membantu keluarga kami, terutama di tengah kondisi ekonomi yang sulit,” katanya.

Hal yang sama juga di sampaikan Sampara. Ia mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan gratis ini luar biasa. “Saya bisa memeriksakan kesehatan saya dan istri tanpa khawatir biaya. Semoga Paslon Sarif-Qalby terus mengadakan program-program seperti ini,” ujarnya penuh haru.

Melalui kegiatan ini, Paslon Sarif-Qalby ingin menunjukkan komitmen mereka untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan menjadikan kesehatan sebagai salah satu prioritas utama dalam program mereka. (*)