RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U17, Nova Arianto, mengapresiasi para pemain dan staf atas prestasi mereka mencapai putaran final Piala Asia U17 2025.

Pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol melawan Australia di Stadion Abdullah Al-Khalifa Al-Sabah, Kuwait, pada Minggu (27/10/2024) malam, memastikan pencapaian tersebut.

“Saya sangat menghargai seluruh komponen tim, mulai dari pemain, staf, hingga pelatih, karena ini adalah momen yang telah kita tunggu-tunggu. Timnas Senior kita berhasil lolos ke Piala Asia, Timnas U20 juga lolos, dan itu semua itu menjadi motivasi kami,” kata Nova, mengutip website resmi PSSI.

Tim Garuda Muda berhasil lolos ke putaran final melalui jalur peringkat kedua terbaik setelah meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan sebelumnya.

Nova menegaskan bahwa hasil tersebut adalah buah dari kerja keras dan persiapan yang matang sejak Februari 2024.

“Kami sangat senang, karena kerja keras selama ini akhirnya terbayar dengan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia,” tegasnya Nova.

Pada pertandingan melawan Australia, Timnas U17 menunjukkan performa ofensif di babak pertama. Meskipun dalam fase akhir pertandingan, keduanya memilih untuk bermain aman guna menjaga hasil imbang tersebut.

“Sejujurnya saya kurang suka dengan jalannya pertandingan hari ini, tetapi bagaimanapun, saya bersyukur kita berhasil lolos,” ujarnya.