“Di lapangan memerlukan penanganan yang tidak mudah. Jadi seperti ini harus segera diambil alih oleh yang betul-betul mengerti mengenai lapangan,” jelas Jokowi, kepada pemberita.

Untuk itu, Idrus Marham dilantik sebagai Menteri Sosial berdasarkan Keputusan Presiden RI No 10 tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan Menteri Sosial Kabinet Kerja periode tahun 2014-2019.

JNN yang mencoba menghubungi Mensos , lewat adik kandungnya Usman Marham, yang juga balon wakil bupati Pinrang , lewat WhatsApp, Rabu malam tadi, belum berhasil tembus , karena sejumlah persiapan tugas baru segera di jalankan.

Namun sumber keluarga di Sampang, Kabupaten Pinrang, mengatakan , ada kemungkinan Mensos akan ke Pinrang, siarah ke kuburan kedua orang tuanya , dan syukuran (keluarga) atas takdir dari Allah SWT lewat Presiden Jokowi. ” Insya Allah dia (Idrus Marham) akan siara ke Makam kedua orang tuanya yang belum lama ini juga meninggalnya ibu kandung-nya, ” kata Ucu, yang mengaku keluarga besar Marham, kepada JNN , Rabu malam tadi.(JNN/NAS).