Makassar, Rakyat News – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Forum Muda Ikatan Keluarga Alumni Teknik Unhas (FORMIKA) yang merupakan Badan Otonom dari IKA Teknik Unhas mengadakan kegiatan bakti sosial, berbagi tempat sampah secara gratis di Car Free Day, Pantai Losari, Jalan Penghibur Makassar. Minggu, (21/012018).

Formika membagikan tempat sampah gratis kepada para pedagang kaki lima yang mangkal di seputaran Anjungan Pantai losari.

Asdi H selaku Ketua Panitia, di Anjungan Pantai Losari mengatakan, banyak pedagang kaki lima yang tidak tahu harus membuang sampah dimana, sehingga sisa-sisa bungkus makanan berupa plastik, daun pisang dan sebagainya banyak berserakan di jalan yang tidak saja menganggu pemandangan dari segi estetika tapi juga berpotensi merusak lingkungan.

“Anjuran LISA (Lihat Sampah, Ambil) dari Walikota Makassar hanya akan terwujud dengan hadirnya tempat sampah di sekitar areal yang berpotensi menghasilkan sampah, apalagi di ruang publik,” lanjut Alumni Teknik Mesin Unhas angkatan 2003 ini.

Kegiatan ini pun disambut baik dan antusias oleh para pedagang yang ada, bahkan ada beberapa pedagang kaki lima nampak kecewa karena tidak kebagian tempat sampah.

Sementara itu, Dian Nur Akbar selaku Ketua Bidang Kewirausahaan Formika mengungkapkan harapannya dengan diadakannya kegiatan yang dilakukan oleh segenap anggota Formika tersebut.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, kami bisa memberi sumbangsih nyata bagi Kota Makassar agar jadi lebih baik dan bersih kedepannya. Hal ini kami lakukan juga untuk mendukung program Pemerintah Kota dalam hal ini adalah program Makassar Tidak Rantasa,” ungkap Dian Nur Akbar.

Formika dalam kegiatan ini membagikan 50 buah tempat sampah plastik berukuran 60x10x15 cm kepada puluhan pedagang di Pantai Losari Makassar.(*)