Makassar, Rakyat News – Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi mendapat amunisi baru dalam memperkuat mesin pemenangannya di Pilkada Makassar 27 Juni mendatang.

Amunisi baru itu berasal dari Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Sulawesi Selatan.

Bergabungnya LMPI di barisan Appi-Cicu yang disokong 10 partai pengusung dipastikan akan menjadi kekuatan besar.

Apalagi ormas ini sudah terbentuk sejak lama dan jaringan ini sudah mengakar di 15 kecamatan se Kota Makassar.

Tinggal bagaimana menyingkronkan atau mensinergikan kerja-kerja politik dan pemenangan kedepannya.

Ketua LMPI Sulsel, Andi Nur Alim, menegaskan ribuan anggotanya di seluruh kecamatan yang ada di Makassar bakal bekerja secara militan untuk pemenangan duet yang miliki tagline “Makassar untuk Kita”.

“LMPI Sulsel satu komando dan telah berkomitmen siap all out mendukung serta memenangkan Appi-Cicu di Pilwalkot, ” kata Nur Alim, saat dikonfirmasi, Selasa (23/1/2018).

Baginya LMPI tidak ingin sesumbar mampu mengantarkan pasangan ini menuju kursi pemenangan.

Tetapi semoga dengan kerja-kerja terukur, terstruktur dan massif yang selama ini dilakukan, apa yang menjadi keinginan Appi-Cicu bisa terealisasi.

Andi Nur Alim menambahkan bahwa keterlibatan LMPI Sulsel dalam Pemilihan Wali Kota Makassar tahun ini adalah merupakan langkah baru yang kembali dilakukan.

“Pilwali tahun 2013 lalu kami netral, tapi waktu tahun 2008 kami di kubu IASmo. Sekarang kami menyatakan sikap lagi satu suara di Pilwali ini untuk Appi-Cicu,” ujarnya.

Adapun alasan LMPI solid di barisan duet pengusaha-politisi ini karena melihat pasangan ini memiliki program dan latar belakang yang bisa menata Kota Makassar jauh lebih baik lagi.

“Jadi bukan secara tiba-tiba kami memberikan dukungan. Tapi semua sudah kita pikirkan dan pertimbangkan secara matang,” pungkasnya.