Pinrang, Rakyat News – Palaksana Tugas Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang, Drs.H.Mustafa Kanan, wafat saat membawakan khotba Jumat (26/1) di Masjid Nurul Amin, Jalan Abdullah Pinrang.

” Iya beliau (Alhamarhum H.Mustafa Kanan) meninggal, saat membawakan khotbah kedua masa terakhir membawakan, ” sebut Imam Masjid Nurul Amin,H.Machmud Umar.

” Beliau H.Mustafa Kanan, meninggalkan kita dengan tenang, meski ia masih bercanda gurau dengan staf Baznas pagi , sebelum berangkat ke Masjid Nurul Amin, ” tambah , H.Mustari T,S.Pd.i, kepada Join News Network (JNN) via WhatsApp.

Rencana Umrah.
Beberapa jam sebelum dipanggi Allah SWT, almarhum sempat pamet dengan staf Baznas Pinrang, sehubungan bersama keluarganya malam ini (meninggalkan Pinrang, untuk menunaikan
Ibadah Umrah) . ” Saya sempat bercanda dengannya pagi tadi jangan-jangan , travelta Abu Tour ? Tapi beliau (Mustafa Kanan) hanya tersenyum,” tambah H.Syahrir Haruna,S.Ag, MA, Audit Syariah Baznas kepada JNN .

Meninggalnya Plt.Ketua Baznas Pinrang, Drs.H.Mustafa Kanan (62) menurut Muatari, belakangan ini ada sejumlah penampilannya lain dari yang lain, banyak bercanda dan sering membuat suasana kantor (Baznas) menjadi tawa canda.

Almarhum kini sudah di rumah duka (belakang kantor PUD, ex RSUD Pinrang, dan menurut rencana akan di kebumikan hari ini dan di harapkan sesudah shalat Ashar. (JNN/NAS) .