BALI – Mobile Legends: Bang-Bang Professional League Indonesia Musim ke-8 atau MPL ID Season 8 telah memasuki babak playoff hari pertama usai menuntaskan regular-season, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Jelang Borneo FC vs PSM, Coach Milo: Jangan Cepat Puas

Pada hari pertama babak playoff MPL ID Season 8 kali ini terdapat dua laga yang dipertandingkan, yaitu antara Bigetron Alpha vs Alter Ego dan Evos Legend vs Aura Fire.

Babak Playoff MPL ID Season 8 ini akan berlangsung selama 4 hari, yaitu pada 21-24 Oktober 2021 di Pulau Dewata, Bali.

Dilansir dari Instagram MPL ID, terdapat 6 tim yang akan bersaing dalam kompetisi tersebut, yaitu antara lain Evos Legends, RRQ Hoshi, Onic Esports, Alter Ego, Aura Fire, dan Bigetron Alpha.

Terdapat 4 tim yang berada di lower bracket, sehingga mesti bertanding dahulu sebelum bertemu dengan dua tim upper bracket, Onic Esports dan RRQ Hoshi yang menjadi dua posisi teratas klasemen MPL ID Season 8.

Format Pertandingan Playoff MPL S8

Pada playoff MPL S8 kali ini, pihak penyelenggara menerapkan format baru. Yaitu dengan sistem Best of 5 atau biasa disebut BO5.

Terapan Sistem BO5 Playoff MPL S8 kali ini menggantikan BO3, maka pertandingan nantinya akan digelar maksimal hingga 5 babak. Format baru tersebut tentunya berdampak pada penambahan jadwal.

Jadwal Playoff MPL S8

Berikut ini jadwal playoff MPL S8, dari tanggal 21 hingga 24 Oktober 2021 (jadwal masih belum lengkap lantaran harus menunggu hasil pertandingan sebelumnya):

Kamis, 21 Oktober 2021 (hari ini)
12.45 WIB: Match 1 Alter Ego vs Bigetron Alpha (1) Sedang berlangsung
17.30 WIB: Match 2 Evos Legends vs Aura Fire (2)