RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – International Office Universitas Bosowa (Unibos), menghadirkan pembicara dari sembilan negara di penyelenggaraan The 2nd Multidiciplines Bosowa International Conference (MBIC) 2024: Call for Paper. Kegiatan berlangsung di Hotel Aryaduta, Makassar, pada Rabu (24/4/2024).

Kegiatan ini menghadirkan empat keynote speakers, serta empat belas pemateri yang berasal dari berbagai negara yakni Australia, China, Malaysia, Brazil, Turkiye, Nigeria Uzbekistan, Amerika, dan Indonesia, dengan beragam topik terkait transformasi menuju sustainable condition.

Adapun kegiatan ini turut disambut oleh Head of International Office (IO) Unibos, Dr. Muliati; Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya; dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX yang diwakili oleh Syahruddin; juga jajaran Dekan Unibos, dosen, dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Unibos mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini dapat menjadi kesempatan bagi Unibos untuk meningkatkan kerja sama dan perlu untuk dimanfaatkan.

“Ke depan, dari international conference ini, dapat menjadi awal untuk menjalin kolaborasi antar universitas dalam penelitian, pengabdian masyarakat, maupun kegiatan pembelajaran agar terus berkembang dengan inovasi-inovasi yang baru,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia turut mengungkapkan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan ini.

“Mewakili civitas academica Unibos, saya sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan hari ini. Kami juga menyambut para tamu undangan sekalian yang hadir hari ini. Terima kasih atas kesediaannya untuk hadir di Unibos hari ini,” tuturnya.

Di sisi lain, Syahruddin, mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah IX, turut menyampaikan bahwa international conference dapat menjadi sumber ide-ide untuk menyelesaikan permasalahan di kalangan masyarakat.

“Kegiatan international conference tidak hanya sekadar menjadi sarana untuk menyampaikan materi dan diskusi, tetapi dapat menjadi awal untuk menemukan ide-ide dan inovasi sebagai solusi dalam berkontribusi untuk menyelesaikan permasalahan di kalangan masyarakat,” tutupnya.