RAKYAT.NEWS, SURABAYA – Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi beserta wakilnya, Armuji, bersilaturahmi ke DPC Demokrat Surabaya, pada Sabtu (4/5/2024).

Menurut Ketua DPC Demokrat Surabaya, Lucy Kurniasari, Eri dan Armuji adalah sosok yang peduli rakyat dan telah berhasil meningkatkan kenyamanan Kota Surabaya. Salah satunya, melalui penghijauan dan transportasi umum yang semakin nyaman.

“Udara Kota Surabaya juga terbersih dibandingkan kota besar lainnya. Bahkan Eri berhasil menjadikan Surabaya sebagai kota layak anak,” kata dia.

Lucy menilai, Eri dan Armuji merupakan sosok egaliter yang sarat prestasi selama memimpin Kota Surabaya.

“Dibawah kepemimpinan mereka berdua, kota Surabaya berhasil menurunkan prevalensi stunting. Saat ini, prevalensi stunting di Surabaya hanya 1,6 persen. Capaian ini terbaik se Indonesia,” kata Lucy.

Di bidang infrastruktur, kata Lucy, mereka juga berhasil membangun jalan, saluran air, dan rumah pompa.

“Surabaya juga sudah bebas dari buang air besar sembarangan (BABS) sejak tahun 2023, termasuk intens memperbaiki rumah tidak layak huni,” ungkap Ning Surabaya tahun 1986 ini.

Menurut dia, Eri dan Armuji sangat layak untuk kembali memimpin Kota Surabaya. Meski demikian, Lucy mengingatkan, keputusan akhir calon wali dan wawali Kota Surabaya yang akan diusung Partai Demokrat tergantung dari hasil survei.

Sosok yang elektabilitasnya paling tinggi, maka sosok itulah yang akan diusung.

“Jadi, bisa saja yang diusung nantinya Eri-Armuji. Namun demikian kami akan patuh pada hasil survei dan rekomendasi dari Ketua Umum Partai Demokrat,” ujar Lucy.

Lucy sangat berharap agar partai Demokrat Surabaya ikut bersama-sama dan bergotong-royong melanjutkan pembangunan kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Lucy juga menyerahkan formulir pendaftaran calon kontestan wali dan wakil wali kota kepada Eri dan Armuji.