RAKYAT.NEWS, BEKASI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bekasi akan mendorong materi tentang pencegahan Penyalahgunaan Narkotika masuk debat Pilkada tahun 2024 ini, dan melakukan test urine secara terbuka terhadap setiap Paslon Walikota.

Hal ini disampaikan Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia di kantor Bawaslu Bekasi, Kayuringin Jaya, Kota Bekasi pada Kamis (16/5/2024).

Diketahui,  jajaran pengurus Yayasan GANN menyambagi Kantor Bawaslu Kota Bekasi pada pukul 15.00 WIB. Mereka memaparkan misi dan visi perihal yang sudah diajukan kepada KPU Kota Bekasi pada tanggal 6 Mei kemarin.

Dalam hal ini, Vidya mengaku telah membaca melalui pemberitaan media. Yayasan GANN belum lama ini telah mengajukan usulan tersebut kepada KPU Kota Bekasi.

“Saya rasa memang bagus, karena memang harus memastikan terutama generasi muda dan pelajaran di Kota Bekasi. Kalau bisa kita cegah, langkah preventif semaksimal mungkin,” jelasnya.

“Terlebih tentunya untuk para Calon pejabat Publik, ini mendekat dengan Pilkada ya, untuk pemimpin kepala daerah di kota bekasi harapanya bisa bersih. Sehingga bisa menjadi contoh, bagi generasi muda dan pemangku kepentingan di Kota Bekasi,” imbuhnya.

Vidya mengatakan, hasil dari pertemuan tersebut akan segera dibahas bersama jajaran KPU Kota Bekasi. Selain dari itu, ia juga akan membuat agenda penyuluhan tentang bahaya narkotika di setiap kegiatannya.