Bantaeng, Rakyat News -Masyarakat Desa Lempangan Kecamatan Pa’jukukang yang banyak berprofesi sebagai nelayan dan petani mengundang Ilham Azikin dan Sahabuddin ( IlhamSAH  ) untuk bersilaturahmi ke Desanya, Minggu 4 Februari 2018.

Salah satu warga Desa Lumpangang, Amran ketika tahu bahwa IlhamSAH akan datang di desanya, mengungkapkan bahwa dia harus  menyelesaikan pekerjaannya sebagai tukan antar galon lebih cepat agar bisa bertemu dengan IlhamSAH.

” saya berprofesi sebagai pengantar galon. Saya segera menyelesaikan pekerjaan agar dapat bertemu langsung dengan IlhamSAH” katanya.

Amran mengatakan bahwa IlhamSAH adalah kebanggan Bantaeng. Ia juga berpesan agar ketika IlhamSAH menerima amanah sebagai pemimpin untuk dapat memperhatikan rakyat kecil. Program bantuan modal usaha akan menciptakan lapangan kerja baru dan mengurangi tingkat pengangguran terlebih bagi pemuda yang baru menyelesaikan studinya.

“IlhamSAH kebanggaan bantaeng, harapan saya program bantuan modal usaha dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat dan pemuda yang baru selesai kuliah”katanya.

Ilham Azikin mengatakan progran bantuan modal usaha produktif berbasis dusun dan RW mampu mengurangi pengangguran. Ibu rumah tangga akan berpenghasilan di rumahnya. Begitupun dengan pemuda produktif akan tercipta dan petani tak perlu khawatir mengalami rugi.

” Bantuan modal usaha untuk usaha kecil yang produktif mampu mengurangi tingkat mengangguran dan menciptakan lapangan kerja baru” katanya.

Thamrin yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh tani juga berharap dengan jaminan asuransi pertanian, petani tidak mengalami yang namanya kerugian. IlhamSAH yang merakyat ketika terpilih harus sering bersilaturahmi dan melihat kendisi rakyatnya seperti sekarang.

” semoga program asuransi pertanian dapat mengurangi beban petani. Ketika IlhamSAH terpilih harus sering bersilaturahmi seperti sekarang” katanya.

Sahabuddin mengatakan bahwa pemerintah harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan program asuransi pertanian, pemerintah memberikan ganti rugi bagi petani. Biaya produksi akan diganti ketika  petani maupun nelayan mengalami gagal panen.  Segala sesuatu yang baik itu harus kita pertahankan dan kita akan rangkum untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kedepannya.