Makassar, Rakyat News – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Kecamatan Panakukang dan Kecamatan Manggala melakukan sidak di Kelurahan Kruwisi Utara, Jumat (3/2/2017).

Hal ini dilakukan sejumlah legilator setelah mendapat laporan maraknya gudang dalam kota di Wilayah Karuwisi Utara yang sangat meresahkan masyarakat. Para legislator langsung menyambangi Kantor Lurah Karuwisi di Jl, Adypura, Makassar.

Ketua Komisi B DPRD Makassar, Amar Busthanul meminta kepada Lurah Karuwisi mendata gudang dalam kota yang dimaksud untuk segerah diajukan ke DPRD. Sehingga, lanjutnya, masalah gudang dalam kota akan disampaikan pada rapat Paripurna di DPRD.

“Jadi silahkan pak Lurah untuk mendata satu – satu, nanti pada rapat Paripurna kita sampaikan, supaya kita juga memiliki data,” ujar Amar di depan Lurah Karuwisi.

Senada dengan Amar, Anggota komisi A DPRD Makassar, Haslinda mengatakan, pihaknya akan langsung melakukan komunikasi dengan Diperindang jika data dari Lurah Karuwisi telah mereka pegang.

“Kalau datanya da, kita langsung sampaikan ke Disperindang, ini memang sangat menyusahkan warga kasian, karena jalan masuknya itu sempit baru pinggiran jalan di pagar seng, memang harus butuh penanganan serius,” kata Haslinda.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Karuwisi, M Izar Z berjanji akan segerah mendata gudang dalam kota yang dianggap melanggar. Dia Gudang tersebut, diantanya Penampungan besi bekas, gudang minyak goreng, gudang biskuit, gudang terigu dan pecah belah.

“Ini semua yang membuat macet kalau kontainernya sudah keluar masuk, apalagi kalau secara bersamaan,” tandasnya.

Turut hadir dalam sidak tersebut, legislator Partai Golkar dari komisi B, Umar Kadir.(*)