Makassar, Rakyat News – Bakal calon Walikota Makassar, Munafri “Appi” Arifuddin memanfaatkan waktu luang dengan mengajak tim pemenangannya nongkrong di Trans Studio Mall, Jl Metro Tanjung Bunga. Kehadiran Appi di Mall yang dilengkapi dengan wahana bermain itu, tak disia-siakan oleh pengunjung.

Pengunjung memanfaatkan momentum tersebut untuk menyampaikan keluh kesahnya sebagai warga Kota Makassar.

Ada banyak persoalan warga, yang disampaikan warga kepada Appi sebagai calon walikota. Seperti persoalan retribusi sampah hingga genangan air di mana-mana saat hujan mengguyur Kota Makassar.

“Kami dengar Pak Appi bersama Ibu Cicu ada program gratis retribusi sampah. Program itu sangat membantu, khususnya warga dengan penghasilan menengah kebawah,” ujar Fatma, salah seorang pengunjung TSM, Kamis (15/2). 

“Kita ini sudah beberapa tahun bayar uang sampah, baru biasa tidak diangkutji juga. Saya doakan Bapak terpilih nanti,” timpal pengunjung lainnya.

Usai menyampaikan keluhannya, pengunjung TSM mengajak CEO PSM itu untuk foto bersama. “Pak Appi bisaki’ foto dulu,” ajak pengunjung mall.

Menanggapi keluhan warga, Appi berjanji jika warga Kota Makassar memberinya kepercayaan, untuk memimpin Makassar lima tahun kedepan (2019-2024), Ia bersama Andi Rachmatika “Cicu” Dewi akan mengatasi persoalan tersebut.

“Selain menghapus retribusi sampah, kami juga sudah menyiapkan program pro rakyat lainnya. Seperti, program 50 juta rupiah untuk setiap ORT/ORW pertahunnya,” kata Appi yang dikenal merakyat, peduli dan religius itu, Jumat (16/2/2018).

Appi memanfaatkan masa kampanye dengan berbagai varian aktifitas. Selain menghadiri rapat teknis Workshop tim kampanye Partai Golkar di Hotel Singgasana, Appi juga memiliki jadwal tatap muka sekaligus pengukuhan relawan di Jl Sunu Kecamatan Tallo. (*)