Makassar, Rakyat News – Ditengah kesibukan sosialisasi sebagai calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menyempatkan diri mengunjungi warga Kelurahan Buakana, Andi Amir. Setelah menyusuri lorong kecil, Appi tiba di rumah Andi Amir, yang kondisinya sudah cukup memprihatinkan.

Andi Amir tinggal di rumah panggung yang sudah tidak layak. Kondisi memprihatinkan itu ditambah dengan kesehatannya yang semakin memburuk dalam beberapa tahun terakhir.

“Suami saya ini sudah lamami tidak bekerja karena stroke Pak. Jadi tidak bisa berobat. Terimakasih Pak Appi, sudah mau kesini melihat kondisi kami,” ujar Sumarsih istri Andi Amir, sembari mengusap air matanya, Kamis (8/3/2018)

Melihat kondisi ini, Appi berjanji siap membantu Andi Amir dan keluarganya.

Kandidat Walikota yang dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi ini, juga turut mendoakan kesembuhan Andi Amir.

“Insya Allah saya siap membantu proses pengobatannya. Semoga Pak Amir cepat sembuh, dan keluarga diberi kesabaran menghadapi cobaan ini,” harap Appi.

Appi yang tak ingin melewatkan tahapan kampanye dengan menyisir lorong-lorong sempit di 15 kecamatan di Makassar rupanya mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Teriakan Appi-Cicu Walikota, pilih nomor satu menggema di lorong-lorong menyambut kedatangan duet yang dikenal merakyat, santun dan religius itu.

“Inimi calon walikota yang peduli. Mau menyusuri lorong- lorong kecil demi melihat kondisi warga. Ada tong itu calon walikota mengaku anak lorong tapi tidak pernah masuk lorong sempit seperti ini,” ungkap Ibu Yasmin, salah seorang warga Buakana yang menyaksikan kunjungan Appi.

Dia menyebut karakter kepemimpinan Appi yang tanpa pandang bulu disebut pantas dan layak memimpin Makassar kedepannya.

“Sosok pemimpin seperti inilah yang dibutuhkan masyarakat karena tidak ada sekat yang terbangun antara pemimpin dengan rakyatnya,” katanya.