Makassar, Rakyat News – Totalitas Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Makassar dalam memenangkan pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi di Pilkada Makassar tak perlu diragukan.

Itu tercermin dengan kekompakan kader partai besutan Prabowo Subianto mendampingi Appi turun langsung bersosialisasi ke masyarakat, Kamis (8/3/2018).

Kehadiran Erick Horas sebagai Ketua Gerindra Kota Makassar bersama kader lainnya Badaruddin Ophier di tengah-tengah masyarakat di Jl Tamalate 1, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, membuktikan jika partai peraih suara terbanyak ketiga di Makassar pada Pileg 2013 lalu semakin solid.

Apalagi setelah beberapa lembaga survei menyebut tingkat keterpilihan usungannya itu semakin melejit dan sudah mendekati tingkat elektabilitas rivalnya yakni Danny-Indira.

Erick yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar menyebut, sebagai salah satu partai pengusung, sudah sepantasnya Partai Gerindra terlibat aktif mensosialisasikan dan mengkampanyekan Appi-Cicu demi menuju kemenangan.

“Gerindra tiada hari tanpa sosialisasi untuk Appi-Cicu jadi ini bukan pertama kalinya. Metode kami mulai dari door to door, face to face dan pertemuan akbar seperti ini. Itulah komitmen kami sebagai partai pengusung. Satu kata, menangkan Appi-Cicu,” ujarnya.

Adapun trend keterpilihan Appi-Cicu semakin meningkat oleh beberapa lembaga survei diakui legislator DPRD Kota Makassar itu akan dijadikan sebagai pelecut semangat kader untuk bergerak dan bekerja demi kemenangan pasangan yang dikenal merakyat, santun dan religius itu.

Dia tak menampik, meningkatkan elektabilitas Appi-Cicu yang disokong 10 partai politik tidak terlepas dari banyaknya dukungan masyarakat dari berbagai kalangan.

Ditambah lagi program yang digagas Appi-Cicu dengan melibatkan akademisi dari berbagai kampus di Sulsel dinilai sangat visioner dan pro terhadap kepentingan masyarakat.