Sebelum melanjutkan agenda kampanyenya di Kabupaten Maros, calon Gubernur Sulsel nomor urut satu, Nurdin Halid mengawali dengan kunjungan tokoh. Dalam perjalanannya, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dalam Pilgub Sulsel ini melakukan silaturahmi dengan mursyid Tarekat Khalwatiyah Yusuf.

Sekira pukul 09.30 wita, NH bertandang ke kediaman tokoh khalwatiyah, Sayyid Muhammad Rijal bin Abdul Muththalib Assegaf di Desa Bontomarannu, Kecamatan Lau, Maros, Selasa (13/3). NH disambut dengan baik oleh pria yang kerap disapa Puang Awing ini.

NH pun meminta restu Puang Awing agar dapat sukses pada pesta politik mendatang. Ketegasannya untuk mengabdi dengan pulang kampung telah menjadi komitmen Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini.

“Mohon doanya, semoga bisa dilancarkan jalan kita untuk membantu rakyat,” ujar NH.

Menyambut niat baik tersebut, Puang Awing mengungkapkan kesediaannya mendukung pasangan NH-Aziz. Ia pun mendoakan agar NH dapat terpilih menjadi gubernur.

“Insya Allah, semoga bisa menjadi gubernur. Jamaah kita juga banyak tersebar di Sulsel,” tuturnya.

Setelah bersilaturahmi dengan Puang Awing, NH kembali melanjutkan safari politiknya di Butta Salewangang. Ia dijadwalkan akan melakukan blusukan ke pasar tradisional Panaikang, Desa Pa’jukukang, Kecamatan Bontoa. (*)